Aplikasi YouTube Kids Akhirnya Tersedia Untuk Indonesia

Jakarta - Google pada 6 September lalu telah resmi meluncurkan aplikasi YouTube Kids di Indonesia, yaitu sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk membawa kumpulan konten menarik serta ramah anak-anak dan keluarga.

Sebagai lanjutan dari peluncuran resmi tersebut, Google melalui keterangan resminya, Kamis (20/9), mengumumkan telah meluncurkan fitur baru pada YouTube Kids, yaitu fitur konten yang disetujui orang tua.

Kontrol orang tua ini memungkinkan mereka untuk memilih sendiri setiap video dan saluran yang tersedia untuk anak mereka dalam aplikasi YouTube Kids. Saat ini fitur tersebut telah tersedia secara global di Android dan akan segera hadir di iOS.

Untuk orang tua yang ingin mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan, buka profil anak dan pilih “hanya konten yang disetujui.” Setelah itu, orang tua bisa memilih video atau saluran untuk anak-anak mereka.

Selain fitur konten yang disetujui orang tua, beberapa fitur yang sudah dihadirkan sebelumnya di YouTube Kids seperti fitur Cari Aktif / Nonaktif untuk penelusuran video, Profil Anak, hingga Timer yang memungkinkan orang tua membatasi waktu tonton anak-anak.

Source : http://www.beritasatu.com/digital-life/511725-fitur-baru-di-aplikasi-youtube-kids-perluas-kontrol-orang-tua.html

Fitur Baru di Aplikasi YouTube Kids Perluas Kontrol Orang Tua
Google Family Link Mudahkan Orangtua Awasi Anak di Dunia Maya
Anak Lebih Aman di YouTube Lewat YouTube Kids
Youtube Kids Tambah Fitur Aturan Tontonan
Hore ! WhatsApp Bisa Digunakan dalam Kondisi Gelap