Mau Menikmati Hidup Dan Uang, Reza Oktovian Tutup Channel YouTube

Jakarta - Keputusan besar baru saja diambil YouTuber, Reza Arap atau Reza Oktovian. Ia baru saja menutup channel YouTube-nya.

"Aku cinta YouTube dengan sepenuh hati. Aku sangat cinta dengan channel-ku. Aku nggak akan duduk di sini dan punya semua ini kalau bukan karena YouTube dan tentu juga kalian," ujarnya lewat Instagram.

"Aku merasa, entahlah, kayak merasa nggak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Aku udah di dunia YouTube sejak 2011 dan sekarang 2018 jadi udah 7 tahun. Aku rasa itu sudah cukup buatku," lanjut Reza Arap.

Selama ini, Reza Arap dikenal sebagai YouTuber yang menciptakan konten mengenai game. Ia merasa waktunya terlalu banyak terbuang di dunia maya.

"Jadi yang mau aku bilang, aku mau fokus dengan real life. Aku merasa waktuku di YouTube sudah selesai. Tujuh tahun. Aku mau fokus di management dan klub yang sedang dibangun," ungkapnya.

Baca juga: 10 YouTuber Terpopuler Indonesia dengan Penghasilan Miliaran

Selama ini, YouTube, diakui Reza, begitu berpengaruh terhadap perjalanan hidupnya. Ia juga berterima kasih kepada pengikutnya yang telah setia.

"Aku membuat keputusan besar. Ini pertama kalinya aku bikin keputusan besar. Aku ngobrol sama pacar dan dia menghargai keputusan.

Terima kasih YouTube udah membawaku ke sini. Benar-benar pengalaman hebat ada kamu dalam hidupku," ujarnya.

Lebih lanjut, Reza mengatakan ingin lebih banyak menjalani aktivitas nyata. Ia juga mau menikmati hasil dari jerih payahnya selama ini.

"Aku akan fokus pada real life. Aku mau istirahat dari media sosial nggak tahu berapa lama. Nggak tahu berapa lama, cuma mau menikmati hidup dan uangku," tutupnya.

Saksikan Juga 'Youtuber Paling Tajir PewDiePie Mau Pensiun?':

[Gambas:Video 20detik]

(dar/dar)

reza arap oktovian

Source : https://hot.detik.com/celeb/4206835/mau-menikmati-hidup-dan-uang-raza-oktovian-tutup-channel-youtube

Mau Menikmati Hidup dan Uang, Reza Oktovian Tutup Channel YouTube
Raup Ratusan Juta dan 2 Juta Subscribers, YouTuber Reza 'Arap' Oktovian Tutup Channel Dibully
Tutup Akun YouTube, Ini Sosok Reza Arap Oktovian