Ria Ricis Youtuber Sukses Indonesia Dengan 4,7 Juta Subscriber

Jakarta -

Nama Ria Ricis sudah tak asing di dunia hiburan Tanah Air. Dia punya kisah sukses yang mungkin belum bisa disamai oleh beberapa orang yang berkecimpung di industri tersebut.

Sejauh ini, Ricis merupakan YouTuber Indonesia dengan subscriber paling banyak yakni 5.611.855. Adik Oki Setiana Dewi itu berhasil mengalahkan Raditya Dika yang telah bertahun-tahun bercokol di posisi puncak.

Dan yang mencengangkan, Ria Ricis membangun channel YouTube miliknya hanya dalam waktu dua tahun. Perkembangan channel Ricis jelas lebih pesat jika dibandingkan dengan Raditya Dika yang butuh waktu bertahun-tahun.

Posisi kedua saat ini ditempati oleh Atta Halilintar dan ketiga Raditya Dika. Pencapaian ini jelas membuat Ria Ricis girang.

Perempuan pemilik nama asli Ria Yunita itu punya konten jagoan yaitu squishy. Video terkait mainan tersebut kerap mendapat banyak viewer di YouTubenya.

Berawal dari Selebgram

Karier Ria Ricis, Kalahkan Raditya Dika hingga Jadi YouTuber TerkayaFoto: (instagram)

Sebelum berkecimpung di YouTube, Ria Ricis aktif di Instagram. Dia suka membuat video maupun meme lucu dalam postingan di media sosialnya.

Video dan meme itu ternyata membuat netizen terhibur. Meski begitu ada juga yang mencela Ricis karena postingan lucu tersebut.

Sampai kini followers Instagramnya dalam akun @riaricis1795 mencapai 9,6 juta. Akun Instagram Ria Ricis juga sudah terverifikasi.

Karena banyaknya followers, wanita 23 tahun itu pun tak sungkan menerima endorsement.

Jadi YouTuber Terkaya

Karier Ria Ricis, Kalahkan Raditya Dika hingga Jadi YouTuber TerkayaFoto: Ria Ricis (instagram)

Sukses menjadi selebgram, Ria Ricis merambah dunia YouTube. Dia sempat mengaku keputusannya membuat channel YouTube karena banyak permintaan penggemarnya yang ingin mengetahui kehidupan pribadinya lebih dalam.

Ricis mewujudkan keinginan fans di tahun 2016. Saat bergabung di YouTube, perlahan jalan hidupnya berubah.

Channelnya begitu banyak mendapat dukungan hingga melesat menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak dan berhak dianugerahi Gold Platinum YouTube. Videonya pun banyak ditonton sampai jutaan orang yang membuat dirinya menjadi salah satu YouTuber terkaya di Indonesia.

Penghasilan Ria Ricis dengan subscriber dan banyak yang menonton videonya disebut mencapai miliaran dalam satu tahun. Perkembangan pesatnya itu mengalahkan para senior YouTube seperti Atta Halilintar, Edho Zell, Raditya Dika, hingga Chandra Liow.

Bisnis Melimpah

Karier Ria Ricis, Kalahkan Raditya Dika hingga Jadi YouTuber TerkayaFoto: (instagram)

Kesuksesan Ria Ricis di YouTube dan Instagram pun membuatnya berpikir untuk membuka bisnis. Tercatat kini dia sudah memiliki tiga usaha.

Ada bisnis hijab, restoran, dan makanan ringan. Dalam perkembangan bisnisnya itu, Ricis kerap berkonsultasi dengan kakaknya, Oki Setiana Dewi.

Film dan Program TV Bikin Dompet Luber

Karier Ria Ricis, Kalahkan Raditya Dika hingga Jadi YouTuber TerkayaFoto: (instagram)

Ria Ricis juga pernah berakting dalam sebuah film. Ada enam judul film yang sudah dibintanginya.

Dia juga kerap mengisi beberapa program televisi yang membuat penghasilannya makin meluber. Ricis juga pernah mendapat penghargaan dari sebuah stasiun televisi sebagai hijabers selebgram.

(mau/doc)

ria ricis

Source : https://hot.detik.com/celeb/4220094/karier-ria-ricis-kalahkan-raditya-dika-hingga-jadi-youtuber-terkaya

Karier Ria Ricis, Kalahkan Raditya Dika hingga Jadi YouTuber Terkaya