Youtuber Sacha Stevenson Berbagi Cerita Di Acara Seminter UPN Veteran Jatim

Dikirimkan oleh Navy Safira

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur mengadakan international media converence 2018 yang bertajuk call papers new media and the millenials.

Seminar International yang dihadiri beberapa guest speaker tersebut diselenggarakan di hotel Swiss Bellin, di jalan Tunjungan, Surabaya pada 19 September 2018.

Seminar yang dihadiri kurang lebih 80 tamu dari setiap fakultas di UPN veteran Jawa Timur tersebut telah berhasil mengundang para pembicara dari berbagai negara yaitu, Assoc Prof Mus Chairil Samani (University of Sarawak, Kuching Malaysia) , Assoc Prof Hung Keung (The Education University, Hongkong), Sacha Stevenson (youtuber & content creator, Kanada), dan Prof Deddy Mulyana, M.A., Ph.D (Padjajaran University  Bandung, Indonesia).

Baca: Caleg Partai Nasdem di Kota Tegal Terancam Dicoret Semua, Ini Penyebabnya

Salah satu pembicara seminar International tersebut yaitu youtuber Sacha Stevenson yang memiliki hampir 500.000 subscriber, bercerit a tentang profesinya sebagai youtuber tanah air.

Darah kelahiran Kanada ini sudah lama tinggal di Indonesia sejak tahun 2001. Dalam seminar  tersebut, Ia pun bercerita bagimana tips untuk membuat suatu content yang kreatif, memiliki daya tarik tersendiri bagi para subscriber dan menjadi content yang paling banyak dilihat oleh para subcribernya. tak lupa ia pun bercerita bagimana ia memulai karir sebagai youtuber, bagaimana cara ia menyisihkan waktu antara youtube dan mengurus rumah tangga. 

Salah satu content yang berhasil menarik perhatian para subscriber dan sebagai ciri khas dari content kreatifnya adalah ketika Sacha mengomentari grammar para selebriti tanah air contohnya Raisa, Iko Uwais dan tak lupa ia pun mengomentari grammar para selebgram contohnya adalah Awkarin.

“Karena pingin, saya suka membikin series yang menyangkut dengan nasib saya, pokoknya aku suka yang ada seriesnya” kata Sacha Stevenson di Swiss Bellin Tunjungan, Surabaya.

Baca: Pekan ke 4 Liga Kompas Kacang Garuda U14

Sacha bercerita saat ini ia sangat bahagia dengan hobby barunya yaitu memelihara beberapa ekor tawon yang saat ini sedang ia ternak dirumahnya.

Tawon tersebut telah berkembang biak cukup banyak. Video yang telah ia buat di youtubenya membuat para netizen merinding dengan setiap aksi yang dilakukan oleh Sacha Stevenson. Aksi tersebut jelas butuh seseorang yang ahli.

“Salah satu cara terbaik untuk melupakan masalah, adalah untuk cari masalah baru. And so now my problem is I have two many friends,Sacha Stevenson

Source : http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/09/23/youtuber-sacha-stevenson-berbagi-cerita-di-acara-seminter-upn-veteran-jatim

Youtuber Sacha Stevenson Berbagi Cerita di Acara Seminter UPN Veteran Jatim